20 Agustus 2009

Jalan poros desa (up date)





Sebagai tindak lanjut dari program pemekaran wilayah desa Sekarkurung yang sejak September 2008 sudah dimulai dengan survey lokasi alternatif lokasi jalan. Dimana saat itu dilakukan secara bersama para perangkat desa mulai kepala desa, mantan kepala desa, unsur BPD dan RT/RW. Akhirnya saat ini upaya mewujudkan jalan poros desa mulai mendekati kenyataan. Konsekuensi yang diambil untuk mewujudkan jalan ini adalah dengan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini pihak pengembang perumahan Green Hill.

Adapun kongkret dari kerjasama tsb.adalah kedua belah pihak yakni desa Sekarkurung dan pengembang secara bersama menyetujui digunakannya jalan desa dan sebagian tanah kas desa untuk dibangun jalan permanen sebagai akses menuju perumahan Green Hill, dan pihak desa Sekarkurung juga mensyaratkan dibangunkan jalan sampai dengan dusun Sekarkurung baru (perumahan Griya Wiharta Asri dan Alam Bukit Mas), karena masalah ini adalah program yang dijanjikan kepala desa H.Subkhan saat kampanye pilkades 2008 yang lalu.
Mengikuti kesepakatan kedua belah pihak juga ditetapkan besarnya kompensasi yang diberikan kepada desa Sekarkurung, dan penegasan status tanah kas desa yang digunakan tsb. kepemilikkannya masih menjadi ada di pihak desa Sekarkurung.

Diharapkan kelak bilamana jalan yang akses masuknya persis di depan balai desa Sekarkurung ini sudah terealisasi maka dinamika kehidupan warga di lokasi tsb. bisa berputar ke arah positif, daerah memiliki nilai ekonomis lebih baik dan interaksi kehidupan masyarakat antar dusun bisa terjalin lebih cantik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Sekarkurung Gresik's Fan Box

Sekarkurung Gresik © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute