20 Agustus 2009

Lebih cepat lebih baik !


Saat kampanye pilpres yang baru lalu slogan tersebut sering kita dengarkan dari salah satu calon nomer urut 3, ternyata setelah proses pilpres usai sebanyak +/- 60% rakyat Indonesia ternyata lebih tertarik dengan slogan "LANJUTKAN...!!!", sedangkan yang tertarik dengan slogan "Lebih cepat lebih baik !" hanya +/- 10% saja...konon begitu sih ceritanya kalau kita ikuti di banyak media.

Tapi walaupun pilpres sudah lebih sebulan usai, slogan seperti judul posting ini ternyata masih digunakan sebagian pedagang gerabah (perkakas yang terbuat dari tanah liat atau lempung yang dibentuk kemudian dibakar) di sepanjang jalan Sunan Giri persisnya mulai depan kantor Kecamatan Kebomas. Lebih cepat seminggu sebelum "poso" mereka sudah berada disana. Entah darimana mereka berasal..belum sempat pula kutanyakan soalnya.

Tapi pemandangan para pedagang yang mulai memajang gerabah gerabah tsb.di trotoar jalan ini bisa jadi kembali mengingatkan kita bahwa memang "poso" Romadhon itu sudah dekat. Karena memang para pedagang ini umumnya berjualan saat menjelang "poso" dan berharap banyak laku saat perayaan malam selawe, bahkan ada yang bilamana omsetnya tidak sesuai harapan maka akan berjualan sampai H-1 menjelang lebaran.

Sungguh suatu ironi melihat perjuangan hidup mereka menawarkan barang tradisional ditengah jaman yang mengedepankan tehnologi tinggi saat ini. Tapi setidaknya dengan melihat pemandangan penjual gerabah ini kita jadi bernostalgia akan nuansa "posoan" saat masa kecil dulu yang banyak yang setuju mengatakan memang semakin lama semakin berbeda dengan nuansa sekarang yang kita rasakan.

1 komentar:

mybenjeng mengatakan...

mene tak mampir nang nggiri cak, nek malem selawe...

Posting Komentar

Sekarkurung Gresik's Fan Box

Sekarkurung Gresik © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute