18 September 2009

Mencari bendeng di pasar bandeng tradisional Nggersik





Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1430H sudah menjadi tradisi wong Nggersik untuk mencari bandeng di pasar bandeng tradisional tahunan ini. Begitu juga dengan keluargaku, bersama-sama kami pergi untuk membeli satu atau dua ekor ikan bandeng. Pasar bandeng ini menempati jalan Setiabudi (pasar Gresik) sampai ke arah timur hingga Alun alun kota tsb.
Suasana yang kulihat pada malam itu justru banyak diramaikan oleh para penjual makanan, permainan anak anak, pakaian dll. Sedangkan penjual ikan bandengnya sendiri jumlahnya lebih sedikit dari penjual lainnya. Suasananya sangat padat dan ramai sekali, untuk berjalan kaki saja susah belum lagi pengunjung yang saling berdesak desakan yang membuat kerja pencopet menjadi lebih mudah dan lancar.

Nantinya ikan bandeng yang telah kubeli tsb. akan diolah sedemikian rupa pada malam takbirannya besoknya setelah sholat Ied sudah menjadi menu santapan keluarga sambil bersilaturahmi bermaaf-maafaan. Menunya saya serahkan kepada "wong wedok" terserah mau dibuat keropok, atau di kelo kuning ataupun dibuat jadi otak otak bandeng, yang penting aku tinggal makan saja he..he..^^@^^

0 komentar:

Posting Komentar

Sekarkurung Gresik's Fan Box

Sekarkurung Gresik © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute