01 September 2009

Kobongan dari Rembesan Sumur Tua



Kutipan : Jawapos edisi Senin, 31/08/09
Minyak mentah (lantung) rembesan dari sumur tua peninggalan Belanda yang tumpah di sebuah kali di Dusun Kebondalem, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Gresik, kemarin (30/8) pukul 11.30, terbakar. Asap hitam pekat mengepul ke udara.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali pertama di bulan Ramadan tersebut. Kebakaran itu membuat panik masyarakat setempat. Kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.
Berdasar informasi, peristiwa itu bermula dari terbakarnya ilalang yang meranggas di dekat Makam Krampung desa setempat.
Ilalang tersebut diduga terbakar karena ada puntung rokok di areal semak yang tidak terawat. Tumbuhan yang sudah mengering karena terik matahari musim kemarau langsung terbakar. Api kemudian merambat ke kali tempat minyak mentah (lantung) tumpah. Minyak berwarna hitam dan pekat itu kemudian ikut terbakar.
Asap hitam menyembul ke udara. Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Setelah 45 menit, api berhasil dipadamkan. Minyak mentah tersebut berasal dari empat sumur peninggalan Belanda.
Kapolres Gresik AKBP Mohammad Iqbal memimpin langsung anggotanya dalam melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

m

Posting Komentar

Sekarkurung Gresik's Fan Box

Sekarkurung Gresik © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute